Monday, April 15, 2013

Konsultasi Kehamilan dan Melahirkan di Bandung


Pada saat kehamilan, konsultasi kehamilan memang penting untuk dilakukan, mengingat perlunya pemantauan dan perkembangan bayi di dalam kandungan dari sisi medis, disamping perlunya beberapa pengetahuan untuk sang ibu.


Pada saat kehamilan anak saya yang pertama disekitar tahun 1997 lalu, M Zaky Raja, konsultasi kehamilan lebih dominan dilakukan dengan Dr. H. Hanny Rono Sulistyo SpOG (K), MM. Sedangkan untuk kelahiran anak kami Arvand Putra Febrian, konsultasi kehamilan dan konsultasi melahirkan lebih dominan dilakukan dengan  Dr. Dodi Suardi, SpOG, kadang kala dengan Dr. Achmad Suardi SpOG(K.Onk), kedua dokter ini berpraktek di Kimia Farma Dago, Jl. Ir. H. Juanda No. 69 Bandung.

Saya kira, konsultasi kehamilan di Bandung memang ada di berbagai tempat, namun kami memilih kedua dokter tersebut karena lokasinya cukup berdekatan dengan tempat tinggal kami di daerah Dago Bandung.

Dari konsultasi tentang kehamilan Dr. Dodi Suardi memberikan cukup banyak hal-hal yang menarik kami ketahui, khususnya tentang perkembangan janin, menjaga kesehatan ibu dan anak, tentang makanan ibu hamil selama kehamilan, serta aspek-aspek yang mempengaruhi perkembangan bayi selama kehamilan.
Konsultasi Kehamilan di Bandung dengan Dr. Dodi Suardi, SpOG

Dari konsultasi tentang melahirkan, Dr. Dodi Suardi memberikan cukup banyak hal-hal yang menarik untuk kami ketahui, terutama tentang berbagai ilmu mengenai masalah persalinan, seperti persiapan melahirkan, proses melahirkan, serta hal lainnya yang perlu diketahui oleh ibu hamil beserta suaminya.

Dari awal, istri saya terlihat punya tekad untuk melahirkan secara normal di Bandung ini. Sehingga kami perlu mencari alternatif dimana tempat melahirkan normal di Bandung.

Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan konsultas yang dilakukan, mengingat dari hasil diskusi yang telah disampaikan oleh dokter tersebut cukup banyak ilmu-ilmu yang kami dapatkan, hingga akhirnya anak kami Arvand Putra Febrian dapat lahir dengan proses melahirkan normal.

Semoga Allah memberikan banyak kemudahan kepada dokter-dokter tersebut sehingga ilmunya dapat berkembang terus menerus demi kebaikan umat.

No comments:

Post a Comment