Wednesday, February 09, 2011

Cara Mencapai Keberhasilan dan Kesuksesan

Banyak cara mencapai impian yang bisa dilakukan, saya sempat meminta pendapat beberapa masukan dari kawan-kawan melalui sebuah status di wall facebook Jack Febrian, dan berikut ini beberapa masukan-masukan dari kawan-kawan serta catatan lainnya yang pernah penulis baca dari referensi lainnya.

Diskusi ini penulis pancing dengan sedikit statement berikut:
Katanya, "Untuk berhasil itu, lakukan yg terbaik, pegang teguh kepercayaan yg diterima". Ada masukan, selain itu? Mudah2an bmanfaat buat kawan2 kita yg lain...

Ina Desilia Fridayanti, dan Imam Pratio, membenarkan statement pancingan yg ada.

Esha Pramitra berkomentar bahwa ada yang bilang keberhasilan itu terdiri dari 1% bakat, 99% usaha. Meskipun Esha berpendapat bahwa keberhasilan dari 1% bakat, 50% doa, dan 49% usaha.

Sedangkan Fadly Sinisterr, berpendapat bahwa kejujuran adalah pangkal kesuksesan, meskipun diberikan masukan oleh Esha, bahwa banyak juga orang sukses dengan tidak jujur, namun mereka sama-sama berpendapat berpendapat bahwa (dengan bahasa bebas penulis) jalan yang benar akan memberikan kebaikan lagi buat yang berusaha tersebut.

Rio Mulya memiliki pandangan dalam menambahkan cara mencapai sukses ini, dia menyebutkan kunci sukses sangat terkait dengan  sikap dari seseorang (Success follow attitude). Belajar dan Berusaha juga adalah kuncinya, kata Novanaqori Kurniawan.

Marcheline Chen, memberikan tips mencapai sukses ini, bahwa resep sukses lainnya yang harus dipahami adalah Passion, ability to accept a risk, high self esteem, persistence, being nice to work with, learning with the expert/experience, talent, and master your craft. Artinya perlu diperhatikan juga hal-hal berikut, Semangat dan gairah, kemampuan untuk menerima risiko, memiliki harga diri (tentunya tidak sombong dan egois), Gigih, Bekerjasama yang baik dalam team, belajar dengan para ahli atau pengalaman, bakat, serta menjadikan produk/kekuatan andalan anda.

Novanaqori Kurniawan, memperkuat apa yang disampaikan oleh Marcheline, bahwa percaya diri juga sangat diperlukan. Lalu dibarengi dengan kompetensi, begitu tambahan Dicky Novyan Hidayat.

Memposisikan diri pada posisi kepepet, juga menjadi pemicu untuk mencapai tujuan, Esha Pramitra menyarankan yg lain untuk membaca sebuah buku berjudul "The Power of Kepepet" ditulis oleh Jay Setiabudi. Esha juga menambahkan, untuk "Break the Rule, Follow your heart".

Emma S Hamdy menambahkan, kalau mau berhasil, lakukan segala sesuatu dengan dengan hati bulat, tanpa keraguan. Berusaha keras untuk mencapai tujuan, kata Bayu JackTour.

No comments:

Post a Comment