Thursday, March 10, 2011

Pertolongan pertama mengatasi serangan stroke

Mengenai STROKE ada satu cara yg sangat mudah utk menolongnya. Bukan saja dpt menolong dan juga tak ada efek lain. Orang yg STROKE dpt ditolong dgn cara sbb : Org yg kena STROKE, pembuluh darah otak akan pecah sedikit demi sedikit. Utk atasin hal ini jgnlah gugup/panik.

Korban berada di tempat kejadian seperti km mandi/ruang tidur/ruang tamu dll. Jgn dipindah2kan ke tempat lain, karena akan percepat pecahnya pembuluh darah org tsb, dan jgnlah sampai jatuh lagi.

Setelah itu mulailah lepaskan darah korban itu dgn gunakan jarum jeksi/jarum jahit yg telah dibakar/disteril dan dpt menusuknya ke ujung setiap jari masing2 sampai darah keluar -+ 1-2 tetes. Kalau darahnya tidak keluar dpt diurut sampai keluar, sesudah itu korban akan sadar setelah beberapa menit kemudian.

Jika korban mulutnya miring, dpt menarik2 kedua daun telinga sampai merah dan langsung tusuk bagian bawah daun telinga dgn jarum yg steril sampai darah keluar -+ 1-2 tetes. Setelah korban sadar dan mulutnya sudah pulih kembali, barulah dibawa ke dokter/rmh sakit.

Biasanya org yg terkena STROKE pembuluh darahnya akan lbh cepat pecah karena goncangan dlm perjalanan ke rmh sakit/dokter. Org tsb dpt tidak sadar kembali/pingsan dan biasanya akan cacat/lumpuh. (Kita harus ingat MENGELUARKAN DARAH dari jari org yg terkena STROKE, maka kita sudah dpt menolong org tsb dari penyakit STROKE)

Semoga bermanfaat.
Sumber : Ina, BBM Group Alumni SMA 2 Padang 1999

No comments:

Post a Comment